50 Cara Membantu Siswa Berpikir Mandiri - Mempunyai sikap yang mandiri itu penting sekali. Oleh karena itu, maka sejak anak-anak masih duduk di bangku sekolah mereka sudah harus dibiasakan untuk belajar mandiri. Kali ini ANAK SEKOLAH akan menguraikan beberapa cara yang bisa menunjang atau membentu siswa berpikir mandiri.
50 Cara Membantu Siswa Berpikir Mandiri
- Biarkan mereka menonton prediksi mereka
- Biarkan mereka membentuk teori, dan segera menguji dan merevisi teori-teori tersebut berdasarkan pengamatan
- Beri mereka kolaborasi yang tepat dengan "pikiran" yang tepat pada waktu yang tepat
- Biarkan mereka membaca dengan pilihan tanpa panduan atau tekanan eksternal
- Biarkan mereka bermain dengan konten atau alat belajar dinamis tanpa tujuan atau dorongan atau aturan (selain akal sehat dasar, keamanan, dll.)
- Biarkan mereka melihat bagian dari keseluruhan, dan seluruh bagian
- Bantu mereka menyadari saling ketergantungan antara konten dan diri mereka sendiri
- Pastikan mereka termotivasi untuk mengenal diri mereka sendiri
- Bantu mereka melayani orang lain, dan belajar untuk menghargai diri mereka sendiri dan kegunaan manusia mereka sendiri dalam proses itu
- Bantu mereka untuk menulis tentang sesuatu yang kompleks, pribadi, emosional, bermakna, atau tampaknya basi
- Ajari mereka untuk bermeditasi (melihat tanpa berpikir selama, berpikir tentang berpikir setelah)
- Bantu mereka mulai dengan apa yang tidak mereka ketahui ini akan menjamin bahwa mereka berpikir sendiri, karena hal itu memberikan setiap siswa dengan landasan peluncuran mereka sendiri
- Izinkan mereka menavigasi sumber informasi yang "tidak disaring"
- Dorong mereka untuk mulai memisahkan epistemologi dasar perbedaan antara informasi, pengetahuan, dan kebijaksanaan, misalnya
- Bantu mereka mencoba mentransfer pengertian (diminta)
- Izinkan mereka untuk mencoba mentransfer pemahaman sendiri
- Dorong mereka untuk percaya bahwa mereka bisa, dan membuat pilihan untuk tidak ditolak
- Biarkan mereka untuk berlatih, berlatih, berlatih di perusahaan semacam umpan balik
- Ajari mereka untuk melakukan kesalahan tanpa menyalahkan
- Bantu mereka menjelajahi sesuatu yang mereka lihat sebagai sesuatu yang misterius, liar, atau "tidak diizinkan" secara sosial
- Biarkan mereka menerima umpan balik pembelajaran dari seseorang yang melampaui "level" mereka sendiri
- Ajari mereka untuk mencoba menemukan titik temu antara posisi yang tampaknya berbeda
- Dorong mereka untuk berpikir kritis tentang apa yang orang lain anggap duniawi
- Pastikan mereka sering memikirkan ide atau situasi yang rumit
- Bantu mereka untuk menyadari bahwa segala sesuatunya menjadi sangat rumit ketika Anda melihat informasi sebagai masalah perspektif (ini menyebabkan rantai kesadaran lain yang tak ada habisnya jika mereka mau mempertimbangkannya cukup lama)
- Dorong mereka untuk bosan dan biarkan kebosanan itu untuk "duduk"
- Biarkan pikiran mereka mengembara
- Dorong mereka untuk bermain video game atau belajar simulasi
- Ajari mereka untuk menetapkan tujuan dengan imbalan ekstrinsik atau intrinsik
- Bantu mereka merasakan kebutuhan otentik untuk mengetahui atau memahami
- Tanyakan kepada mereka apa yang mereka perjuangkan, dan mengapa
- Tinggalkan mereka sendiri
- Pastikan mereka mendengar "sesuatu" berulang kali dalam berbagai cara dari berbagai perspektif dan suara
- Bantu mereka untuk mengenali nuansa dalam pemikiran orang lain
- Bantu mereka untuk menghormati batasan pengetahuan manusia
- Dorong mereka untuk beroperasi dalam Zona Pengembangan Proksimal, ZPD siswa tersebut untuk standar itu (yang benar-benar sulit untuk dipromosikan secara konsisten)
- Pastikan mereka memiliki pilihan yang berarti di setiap langkah
- Pastikan mereka diberi dukungan untuk mengarahkan pembelajaran mereka sendiri
- Dorong mereka untuk membuat sesuatu
- Bantu mereka untuk melihat nilai dari kinerja mereka sendiri
- Beri mereka instruksi langsung yang dipersonalisasi
- Biarkan mereka mendengar ceramah yang ditulis dengan baik
- Bantu membimbing mereka untuk memikirkan pemikiran mereka sendiri
- Dorong semangat mereka untuk menuntun mereka ke ruang-ruang di mana pembelajaran dapat terjadi dengan sendirinya
- Bantu mereka menghormati ketidakpastian
- Pastikan mereka dapat membuat relevansi mereka sendiri untuk konten
- Imbaulah mereka untuk mengajukan pertanyaan mereka sendiri dan kemudian mengajukan pertanyaan yang lebih baik
- Dorong kesempatan untuk penyelidikan untuk memenuhi pikiran yang termotivasi
- Bimbing mereka ke ruang dinamis yang ditandai oleh orang, pemikiran, dan kreativitas (alih-alih kebijakan, aturan, dan standar yang rumit)
- Paparkan mereka pada sesuatu yang layak dilakukan, dan secara ahli dikuasai.
Jangan sedih, sekarang sudah ada yang lebih praktis dan gratis, nonton film drama korea pilihan dan terbaru, MYDRAKOR download di GooglePlay gratis, MYDRAKOR menyediakan film drama korea terbaru dan lengkap, download sekarang juga MYDRAKOR.
ReplyDeletehttps://play.google.com/store/apps/details?id=id.mydrakor.main&hl=in
https://www.inflixer.com/
Yuk Merapat Best Betting Online Hanya Di AREATOTO
ReplyDeleteDalam 1 Userid Dapat Bermain Semua Permainan
Yang Ada :
TARUHAN BOLA - LIVE CASINO - SABUNG AYAM - TOGEL ONLINE ( Tanpa Batas Invest )
Sekedar Nonton Bola ,
Jika Tidak Pasang Taruhan , Mana Seru , Pasangkan Taruhan Anda Di areatoto
Minimal Deposit Rp 20.000 Dan Withdraw Rp.50.000
Proses Deposit Dan Withdraw ( EXPRES ) Super Cepat
Anda Akan Di Layani Dengan Customer Service Yang Ramah
Website Online 24Jam/Setiap Hariny
Level Beyond Limits: Play Now for a World of Endless Thrills!
ReplyDelete